Selamat Datang di Website Resmi BMT Muamalat. Segeralah Bergabunglah Menjadi Anggota Kami. Mari Maju Bersama Berkarya Membangun Umat. 

KANTOR KAMI


Kantor
BMT Muamalat

Jl. Gudanglawas Jumapolo Karanganyar
Surakarta - Jawa Tengah
Tel. +62.622712176884
Fax. +62.620000000
email: layanan@bmtmuamalat.com

Special HTML


Ads on: Special HTML

Simpanan Muamalat
Simpanan Muamalat adalah produk simpanan dengan prinsip Mudharabah Al Mutlaqoh, dimana anggota simpanan sebagai pemilik modal (shahibul maal), sedangkan pihak BMT Muamalat selaku pengelola dana (Mudharib). Dana anda akan kami kelola melalui pembiayaan kepada sektor usaha produktif dan menguntungkan secara profesional dengan prinsip syariah. Laba dari pembiayaan akan dibagikan dalam bentuk nisbah bagi hasil.

Jenis Simpanan Muamalat :

a. Simpanan Takelsa

Perencanaan Kebutuhan

Anggota dapat memanfaatkan produk tabungan lainnya untuk berbagai macam kepentigan. Anggota dapat melakukan perencanaan keuangan untuk pendidikan anak dihari depan, pembangunan rumah atau masa pensiunnya sendiri. Semuaya disesuaikan dengan kemampuan setoran anggota dan waktu pelaksanan butuhan tersebut.

Bebas biaya

Penabung tidak dikenakan biaya pengelolaan dan penyetoran dapat dilakukan secara tunai, pemindahbukuan dan kliring. Penyetoran dana/investasi anda akan didokumentasikan dalam buku tabungan haji taharoh.

Persyaratan :

1. Foto copy identitas diri (KTP/SIM)

2. Mengisi formulir

b. Simpanan Pendidikan

Tabungan wadiah memberikan anda kesempatan untuk menyimpan dana secara aman namun bisa diambil setiap dibutuhkan. Tabungan ini dapat menjadi simpanan harian anda dan keluarga.

Bebas biaya

Penabung tidak dikenakan biaya pengelolaan dan penyetoran dapat dilakukan secara tunai, pemindahbukuan dan kliring. Penyetoran dana/investasi anda akan didokumentasikan dalam buku tabungan haji taharoh.

Persyaratan :

1. Setoran awal minimal Rp. 50.000,-

2. Setoran selanjutnya minimal Rp. 10.000,-

3. Foto copy identitas diri (KTP/SIM)

4. Mengisi formulir

c. Simpanan Qurban

Keutamaan Ibadah Qurban

"Sesungguhnya kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah sholat karena Tuhanmu dan berkurbanlah" (QS. Al-Kautsar 1-2).

"Tidaklah beramal anak Adam dari suatu amalan pada hari qurban yang lebih disenangi oleh Allah dari pada mengalirkan darah menyembelih qurban. Sesungguhnya binatang qurban dihari qiyamat akan datang dengan tanduknya, bulunya dan kukunya dan sesungguhnya darah (darah qurban) niscaya jatuh di sisi Allah pada suatu tempat sebelum darah itu jatuh di bumi maka bersenang hatilah kalian dan qurban" (HR. Tarmidzi, Juz 4 Hal 76).

"Barang siapa yang berqurban dengan senang hati lagi mencari pahala pada qurbannya, maka qurbannya menjadi penghalang baginya dan neraka" (HR. Tabrani)

Manfaat dan Keuntungan

Kepastian dalam beribadah Dengan tabungan qurban, rencana untuk berqurban lebih terjaga karena dana tidak dapat ditarik setiap saat atau hanya dapat ditarik pada bulan Qurban. Anggota dapat meminta BMT untuk mengelola penyaluran hewan qurban, baik pemotongan, pendistribusian dan atau permohonan transfer ke rekening Lembaga Penyalur Hewan Qurban.

Bebas biaya Penabung tidak dikenakan biaya pengelolaan dan penyetoran dapat dilakukan secara tunai, pemindahbukuan dan kliring. Penyetoran dana/investasi anda akan didokumentasikan dalam buku tabungan taqorub.

Persyaratan :

1. Setoran awal minimal Rp. 50.000,-

2. Setoran selanjutnya minimal Rp. 25.000,-

3. Foto copy identitas diri (KTP/SIM)

4. Mengisi formulir

5. Penarikan hanya bisa dilakukan pada bulan Qurban (Dzulhijjah)

d. Talangan Haji

"Orang-orang yang haji dan orang-orang yang umroh itu menjadi tamu Allah jika mereka minta pasti diberi dan jika mereka berdo'a pasti dikabulkan dan jika mengeluarkan biaya pasti diganti" (HR. Bukhori)

Manfaat dan Keuntungan

Kepastian dalam beribadah

Dengan tabungan taharoh, rencana untuk berhaji dan umroh lebih terjaga karena dana tidak dapat ditarik setiap saat kecuali sudah mencapai saldo nominal untuk setoran haji. Apabila dana tabungan taharoh belum cukup untuk pelunasan ONH (Ongkos Naik Haji). Maka BMT dapat memberikan pembiayaan talangan haji untuk pembelian tiket pesawat dengan Akad Murabahah maksimal sebesar 50% dari seluruh pembelian tiket pesawat.

Berbagi hasil

Tabungan taharoh merupakan tabungan dengan Prinsip Investasi (Mudharabah) ketentuan nisbah : 42% BMT dan 58% untuk penabung yang dapat mempercepat pengumpulan dana ONH anda.

Bebas biaya Penabung tidak dikenakan biaya pengelolaan dan penyetoran dapat dilakukan secara tunai, pemindahbukuan dan kliring. Penyetoran dana/investasi anda akan didokumentasikan dalam buku tabungan haji taharoh.

Persyaratan :

1. Setoran awal minimal Rp. 500.000,-

2. setoran selanjutnya minimal Rp. 100.000,-

3. Foto copy identitas diri (KTP/SIM)

4. mengisi formulir

5. Penarikan hanya dilakukan bila dana telah mencukupi ongkos naik haji

 

Visitors Counter

56566
TodayToday15
YesterdayYesterday13
This WeekThis Week143
This MonthThis Month470
All DaysAll Days56566
free counters

bagikan ke teman


Ads on: Special HTML



Hakcipta © 2012-2017 BMT Muamalat. Designed by RumahJoomla.com.